WELCOME TO THE REAL BLOG
JIKA BUTUH PASSWORD atau BANTUAN, SMS di 083 851 123 234

Wednesday, October 21, 2015

PPL 2 - RPP Kelas VIII (8) Kurikulum 2013

PPL 2 adalah singkatan dari Praktik Pengalaman Lapangan 2. Sebelumnya ada PPL 1, yang artinya sama, hanya saja tempat dan situasinya beda. Jika PPL 1 kita hanya praktik mengajar teman kita di kelas sendiri (atau di sediakan kampus), di PPL 2 kita lebih mendapatkan tantangan. Situasi dan Kondisinya lebih real karena kita melakukan praktik mengajar di suatu sekolah yang sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan pihak kampus. Jadi peserta didik yang kita ajarpun, benar-benar peserta didik yang sekolah di sekolah tersebut. Pada PPL 2, kita tidak perlu tegang atau takut. Santai saja. Malah biasanya terjadi hal-hal menarik yang terselip pada waktu PPL 2. Ada yang cinlok (cinta lokasi) entah pada rekan PPLnya sendiri, pada guru yang mengajar di sekolah tersebut, atau bahkan dengan siswanya sendiri, ada juga yang
 karena sikapnya baik, pihak sekolah memintanya untuk magang atau sukuan di sekolah yang kita tempati untuk PPL2. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan PPL2 sebagai rencana penelitian. Dari kita mengamati siswa ataupun sekolah tersebut, kita bisa menemukan masalah yang memungkinkan untuk diangkat dalam penelitian kita nanti, dan dijadikan bahan untuk skripsi. Lumayan kan? Jadi manfaatkan PPL2 sebaik-baiknya.

Karena dulu saya PPL2 di SMP, dan mengajar kelas VIII, dan pada waktu itu sekolah tersebut memberlakukan Kurikulum 2013.
DOWNLOAD RPP K13 (Kurikulum 2013) 

Berikut Contoh Laporan PPL2:
DOWNLOAD Laporan PPL2

No comments:

Post a Comment