WELCOME TO THE REAL BLOG
JIKA BUTUH PASSWORD atau BANTUAN, SMS di 083 851 123 234

Sunday, April 9, 2017

Versi Mana tang Lebih Cakep?



Banyak negara yang mengadopsi cerita dari komik jepang berjudul "Hana Yori Dango". Mulai dari yang sama persis ceritanya, hingga yang hanya hampir mirip saja. Mulai dari yang secara resmi mengadopsi, hingga yang hanya kebetulan mirip dan menolak jika dibilang menjiplak. Terlepas dari jalan cerita, terdapat 5 tokoh yang identik dengan "Hana Yori Dango", yaitu 4 pemuda tampan dan 1 orang gadis lugu.

Versi pertama adalah dari Taiwan, yang mengambil judul "Meteor Garden".
Setelah itu, Jepang pun memakai judul yang sama untuk mengadopsi komiknya "Hana Yori Dango".
Selanjutnya "Boys Over Flowers" atau "Boys Before Flowers", dari Korea.
Kemudian China pun membuat serial yang memiliki tokoh hampir sama, dengan judul "Meteor Shower" atau "Let's Watch Meteor Shower".
Dan Filipina juga turut menambah deretan serial serupa dengan memakai judul "Brat Boys Beyond".
Oya, ternyata Indonesia juga sempat tak mau ketinggalan, "Siapa Takut Jatuh Cinta" menjadi judul serial yang menceritakan keseruan kisah kelima tokoh fenomenal tersebut.

Lalu, apakah kamu sudah pernah melihat keenam versi tersebut? Mulai dari versi Indonesia, Taiwan, Jepang, Korea, China, dan Filipina. Jika belum, tenang saja, ini aku kasih sedikit cuplikan gambar tentang masing-masing versi. Setelah melihat semuanya, versi manakah yang paling kamu suka? Versi manakah yang paling cakep-cakep?

Video Referensi

No comments:

Post a Comment