WELCOME TO THE REAL BLOG
JIKA BUTUH PASSWORD atau BANTUAN, SMS di 083 851 123 234

Thursday, July 3, 2014

Blog bikin Kita GO INTERNATIONAL


            Blog sudahlah tidak asing lagi di telinga maupun di mata kita. Dengan blog, kita bisa berbagi apa saja pada kalayak umum, bahkan bisa mendunia atau go international. Mulai berbagi pengetahuan, informasi, pengalaman, dll. Berbagi uang juga boleh, nanti saya kasih no. rekening saya. ^.^ hehehe...
            Saya yakin kita akan merasa senang jika kita menjadi seorang yang berguna bagi semua makhluk. Ada sebuah potongan lirik dari lagu Dealova dari Once Mekel, yang bisa mewakili, “aku ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu”. Begitu juga dengan blog yang kita miliki. Kita akan bangga jika blog dan apa yang kita bagikan di sana bisa berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Sebenarnya itulah salah satu tujuan kita membuat blog, bukan begitu? Untuk cara membuat blog, cukup mudah. Di internet sudah banyak cara-cara, tutorial, dan langkah-langkah membuat blog, dari Blogger, Wordpress, Detik, dll.
            Banyaknya pengunjung blog kita tergantung seberapa menarikkah blog kita. Agar orang lain tertarik, betah, dan kecanduan pada blog kita, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Mulai dari isi postingan sampai tampilan blog kita.
            Kita seharusnya menimbang dulu apa yang hendak kita posting. Maksudnya, apakah ini akan bermanfaat? Apakah ini akan banyak dicari orang? Atau malah ini bisa membuat orang lain merasa dirugikan? Kita harus jeli tentang itu semua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dengan bebasnya kita bersuara, ini juga bisa membawa bahaya pada diri kita sendiri jika tidak hati-hati. Sudah banyak orang yang dituntut hukum karena bermacam-macam kasus. Contohnya kasus penyebaran video porno, plagiatisme, pencemaran nama baik, dll.
            Selain isi, ternyata tampilan blog juga memengaruhi tingkat ketertarikan pengunjung. Dari hasil survei yang belum saya lakukan (wkwkwkwk), pengunjung suka dengan tampilan blog yang sedehana. Tidak biasa, tapi juga tidak over. Tampilan yang biasa, mungkin akan bisa membuat pengunjung bosan. Tapi tampilan yang over, mungkin akan bisa membuat pengunjung merasa terganggu dengan animasi-animasi yang berlebihan, perpaduan warna yang tidak cocok, atau background yang membuat tulisan kita tidak jelas dan tidak bisa dibaca.
            Untuk mengganti tampilan template blog, caranya cukup mudah. Kita bisa mendownload langsung template-template yang sudah banyak tersedia di internet. Atau kita juga bisa membuat template blog sendiri dengan menggunakan salah satu software pembuat template, yaitu Artisteer. Dengan software ini, kita bisa meramu sendiri template yang sesuai dengan keinginan dan kekreativitas kita. Jika Anda tertarik untuk membuat template blog sendiri, berikut link untuk mendownload software Artisteer + Crack. Bukan cuma itu, saya juga menyediakan ebook tutorial software Artisteer dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris).

Download Artisteer 4 + Crack:

Download ebook Tutorial Artisteer

No comments:

Post a Comment